SHARING BERSAMA BLOGGER PEREMPUAN

 

Acara hari Minggu ini super seru .....khususnya acara di Hotel www.greenhill.id Jember, yaitu acara sharing bersama Blogger Perempuan. Pemateri dari acara ini hebat banget loh ....jauh jauh dari Jakarta hanya ingin berbagi tentang dunia blogger bersama perempuan-perempuan di Jember .......walaupun kenyataannya ada beberapa bapak-bapak yang kepo juga sama acara ini.

Acara di mulai tepat waktu, jam 09.00 dengan diawali sesi pembukaan oleh panitia, lalu perkenalan dari pemateri dilanjutkan dari masing-masing peserta. Setelah itu di mulailah sharing  yang disampaikan mbak Shintaries yang notabene adalah founder Blogger Perempuan Indonesia. 

Materi yang disampaikan memang kadang sulit di mengerti untuk saya ....karena ini hal baru bagi saya dalam hal per-blogger-an........hehehehehe .......
Tapi di catet aja ....ntar kalo gak ngerti ujung-ujungnya pasti tanya ke mbak Pritahw empunya lapak-the-jannah.jstore.co dan www.bloggerjembersueger.com

Mbak Shientaries juga tanpa tandeng aling-aling membocorkan seluk beluk dunia blogging .....mulai segi isi,  kualitas foto, dan banyaknya kata dalam sebuah artikel sehingga dari tulisan kita di blog itu bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat dan penghasilan tambahan tentunya.bahkan kita yang awalnya hanya sekedar "Have Fun" bisa menjadi "Profesional".

Untuk menjadi profesional bukan serta merta simsalabim saja ya .....butuh yang namanya istiqomah or konsisten dari diri kita ...butuh komitmen tinggi yang perlu ditanam di diri kita, karena secara tidak langsung kita juga menciptakan personal branding atau dengan kata lain ......"merek" untuk diri kita sendiri, sehingga bisa meyakinkan orang yang nantinya butuh dengan keberadaan blog kita yang biasa di sebut klien.

Di dunia blogging ini ada yang namanya parameter yang digunakan oleh klien untuk menentukan blogger yang bagus/ berkualitas. Nilai ini semakin tinggi bila kita mendapat banyak backlink yang berkualitas, caranya bisa dengan blogwalking atau arisan link....hihi kok ya ada ya ........(maklum kita emak-emak yang biasa arisan panci).

Pesan mbak Shintaries, kalau membuat blog, gunakan template yang responsive, usahakan 80% bacground putih, dengan susunan konten-sidebar .......karena Google ngecek postingan kita dari arah kiri ke kanan atas ke bawah........duhhh ...ini sebenarnya hasil catetan saya ya .........karena sayanya  juga belum paham bener maksudnya ........piss .....

Yang paling penting .......nanti isi tulisan kita di blog....selain panjang sampai 2000 kata atau lebih, isinya harus nyambung ya ....supaya Google bisa nge rangking tulisan kita bisa nongkrong lebih lama di halaman pertama pencarian google. 

Untuk mempermudah orang mengingat kita, brandinglah diri kita dengan menggunakan nama blog yang mudah diingat. Supaya orang yang pengen ketemu kita di dunia maya bisa cepet ingat sama blog kita.

Pokoknya ....acara kali ini cetar bingitsss buat saya .....karena disamping hal baru ....keinginan belajar tentang per blogging an makin kuat. Dan bener-bener jadi acara yang bermanfaat....terutama buat emak-emak seperti saya yang tahunya hanya seputar dunia nyata ......ini merambah ke dunia maya dan dunia yang serba digital ini.

Doain saya bisa istiqomah nulis ya.......minim seminggu sekali .......( aihhhhh targetnya .....maluuuuuu) .....

Makasih banyak mbak Shintaries( shintaries.com) mbak Almazia (Almazia.co), mbak Alaika (Alaikaabdullah.com ). Barokallah ya ......semoga bisa ketemuan lagi.




Komentar

  1. hai mbak Dinnnnn, terus terang aku seneng bgt loh dirimu dan mb Indah udh dtg, pertama lagi :)

    Aku yakin sih pelan2 tapi pasti, dimana ada kemauan, pasti ada jalan :) Mbak Dina mah udh biasa nulis lah ya. Btw catetannya oke juga, mayan lengkap :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waooowww mbak Prita .....aku sueneng banget .....trims yo sdh diundang ....
      Jangan kapok ya bimbing aku yang masih pupuk bawang ini ....

      Hapus
  2. Senangnya ketemu emak2 juga di acara ini hehe.
    Ilmu yang di share mba Shinta komplit ya, tinggal diterapin aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Liany ....mudah2an aku serajin mbak Liany ya ....😍

      Hapus
  3. Yang penting isi konten berbobot dan ada manfaat yang bisa diambil, Mbak. Pasti blog kita lambat laun punya pelanggan pembaca sendiri hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Vindy....makasih ya 😍
      Mudah2an nular ini ilmunya ...

      Hapus

Posting Komentar